Sejarah

PT BPRS Dharma Kuwera berdiri pada tanggal  6 April 2011 dengan turunnya izin usaha PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Dharma Kuwera melalui keputusan Gubernur Bank Indonesia No.13/23/KEP.GBI/DpG/2011 tanggal 6 April 2001. Dan Kegiatan operasional BPR ini dimulai pada tanggal 29 April 2011.

Pendirian PT. BPRS Dharma Kuwera juga dimaksudkan untuk turut serta dalam pelayanan lembaga keuangan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah, dengan idealisme khusus yaitu pelayanan perbankan dengan nafas keislaman dengan  tampil dan tumbuh  sebagai bank yang mampu memadukan idealisme usaha dengan nilai-nilai rohani, yang melandasi kegiatan operasionalnya. Harmoni ini akan menimbulkan idealisme usaha dan nilai-nilai rohani,  Inilah yang menjadi salah satu keunggulan Bank Syariah dalam kiprahnya di perbankan Indonesia.

Berbeda dari badan usaha swasta pada umumnya BPRS Dharma Kuwera merupakan usaha yang berlandaskan kebersamaan (Solidarity Corporate) yang tetap menjunjung tinggi profesionalisme. BPRS Dharma Kuwera hadir untuk memberikan pelayanan “retail banking” bagi kemajuan bersama sesuai dengan motto “Lebih Dari Sekedar Bank Syariah”.

Keinginan para pemegang saham sejak awal pendirian untuk menjadikan BPRS Dharma Kuwera sebagai lembaga keuangan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah dengan corak khusus yaitu pelayanan perbankan dengan nafas keislaman alhamdulillah sudah dapat kami wujudkan dalam bentuk nyata melalui kegiatan operasi Perbankan Syariah sejak tanggal 6 April 2001.